Info Beasiswa S-1, S2 dan S-3 di Brunei dari Pemerintah Brunei Darussalam

Pemerintah Brunei Darussalam menawarkan beasiswa tahunan bagi pelajar internasional. beasiswa akan diberikan untuk menempuh studi di University of Brunei Darussalam (UBD), Universitas Islam Sultan Sharif Ali (Unissa) dan Institut Teknologi Brunei (ITB).

Program beasiswa ini terbuka bagi pelajar yang ingin mengejar gelar sarjana dan pascasarjana. Peluang juga terbuka bagi mereka yang ingin meraih gelar master melalui riset dan doktor di berbagai disiplin ilmu. Pelamar haruslah merupakan warga negara ASEAN, OIC dan negara persemakmuran. Usia pelamar berada di rentang 18-25 tahun untuk program sarjana dan tidak melebihi 35 tahun untuk program pascasarjana pada 31 Juli 2014.

Beasiswa akan diberikan selama masa studi mahasiswa, yaitu sekira empat tahun untuk jenjang sarjana, dua hingga tiga tahun untuk jenjang magister dan tiga tahun untuk jenjang doktoral di UBD, Unissa dan ITB. Selama masa studi, mahasiswa penerima beasiswa akan dibebaskan dari kewajiban membayar uang kuliah dan keperluan studi lainnya sesuai yang ditentukan kampus. Scholars juga akan menerima tiket pesawat PP ke Brunei Darussalam.

Selain itu, beasiswa ini juga memberikan tunjangan biaya hidup bulanan senilai BND500.00, tunjangan biaya buku BND600.00 dan tunjangan biaya makan BND150.00. Tunjangan lainnya adalah biaya bagasi maksimal BND250.00 untuk wilayah ASEAN dan BND500.00 untuk wilayah non-ASEAN. Kamu enggak usah bingung soal rumah kos, sudah disediakan asrama oleh pemberi beasiswa. Jika scholar berencana tinggal di luar asrama yang disediakan, maka tidak ada tunjangan biaya akomodasi.

Pendaftaran dilakukan melalui pos. Pastikan untuk mencetak formulir aplikasi dan dokumen pendukung lain pada kertas berukuran A-4. Dokumen-dokumen tersebut juga harus disahkan oleh pejabat yang berwenang. Tiga salinan formulir pendaftaran dan tiga salinan dokumen pendukung lainnya harus diserahkan ke Technical Assistant Division atau Kantor Misi Brunei di kota Anda. Deadline pendaftarannya adalah 17 Januari 2014.

Baca juga:  Beasiswa Ristek dari BMW Indonesia

Simak informasi tentang beasiswa S1/S2/S3 ke Brunei ini secara lengkap disitus kementrian luar negeri Brunei.
sumber: okezone

User search terms:

beasiswa tahfidz s2, beasiswa tahfidz 2016, beasiswa kedokteran bagi hafidz, beasiswa hafidz quran luar negeri, beasiswa tahfidz luar negeri, beasiswa tahfidz ke luar negeri, beasiswa s2 tahfidz quran luar negeri, beasiswa luar negeri bagi hafidz quran, beasiswa tahfidz di malaysia, beasiswa luar negeri dengan hafalan quran,